Pekerja baru di Posko #UN

23/11/2010 Comments Off on Pekerja baru di Posko #UN

 


Mas Mul dan Mas Soleh, penduduk Dusun Kinahrejo

Luluh-lantaknya 26 dusun sepanjang bantaran kali di Gunung Merapi membuat cukup banyak warga kehilangan semua yang dimilikinya. Mengungsi bagi mereka bukan hanya selama status Gunung Merapi masih awas, tetapi selama pemerintah belum mengambil keputusan relokasi pemukiman mereka dan juga selama pembangunan rumah mereka nantinya. Paling tidak mereka harus di sejumlah tempat tinggal sementara selama paling tidak delapan bulan lagi.

Apakah selama delapan bulan ke depan mereka akan dibiarkan duduk diam di Stadion Maguwohardjo? Bagaimana dengan kehidupan perekonomian mereka? Apakah selama itu mereka harus tergantung pada para donatur bantuan? Apakah mereka harus tergantung pada dukungan pemerintah? Apa saja yang bisa pemerintah berikan untuk mereka? Apakah semua kebutuhan mereka bisa dipenuhi pemerintah?

Karena pertanyaan-pertanyaan itulah #UN memutuskan untuk membantu perputaran roda ekonomi para pengungsi. Semampunya, #UN berusaha mencarikan pekerjaan bagi teman-teman yang kehilangan rumah dan seluruh harta bendanya ini.

Tentu saja solusi terdekat kami adalah mempekerjakan dua orang dari Dusun Kinahrejo di Posko #UN. Semenjak Selasa, 22 November 2010, kami mendapatkan kehormatan untuk mempekerjakan Mas Mulyadi dan Mas Soleh di posko kami.

#UN masih terus akan berusaha mencarikan pekerjaan bagi teman-teman pengungsi! Terus bantu kami membantu mereka!

 

Tagged: ,

Comments are closed.

What’s this?

You are currently reading Pekerja baru di Posko #UN at UNITED OF NOTHING.

meta

%d bloggers like this: